Tugas TOU2 Minggu ke-2

Pengambilan Keputusan Terberat

Kemarin, hari Kamis tanggal 3 April 2014 pelajaran TOU2 dan membahas tentang Pengambilan Keputusan Terberat di dalam Hidup kemudian disuruhlah bikin tugas dengan bertemakan Pengambilan Keputusan juga, boleh contoh orang lain ataupun pengalaman pribadi. Berhubung saya pernah mengalami nya maka saya tulislah pengalaman saya saja hehehe. 

Ini berawal pas lagi sibuk-sibuk nya nyari kuliah dimana, jurusan apa dan yang terpenting di mata orang tua saya khusus nya Ayah saya itu harus negeri. Saya masuk ke orang-orang yang mepet daftar kuliah, iya karena saya menunggu hasil SNMPTN memang itu sangat membuang-buang waktu. Saya dulu sempat mendapatkan jalur Undangan untuk masuk Universitas Negeri tapi hasil nya saya tidak diterima dan mungkin memang bukan rejeki saya. Akhirnya Ayah saya menyuruh saya mengikuti test SNMPTN dengan harapan anak nya bisa masuk Universitas Negeri yang dia inginkan, tapi saya mau tidak mau untuk mengikuti test tersebut. Singkat kata saya ikuti kemauan Orang Tua saya dan hasil nya tidak diterima.

Akhirnya pun Orang tua saya menyuruh saya mengikuti test STIP tapi dengan yakin saya menolak nya tetapi ayah saya terus membujuk saya untuk mengikuti test tersebut, tetapi saya tetap pada pendirian saya, karena saya memang punya alasan yang memang kuat. Saya pun bilang ke Orang tua saya dengan baik-baik kalau saya tidak mau mengikuti test tersebut dan saya mempunyai beberapa Universitas Swasta yang saya inginkan. Tetapi ayah saya tetap menolak nya dan menginginkan saya untuk ikut STIP.

Disaat itu saya sangat bingung harus bagaimana, mengiuti kata Orang tua atau saya tetap pada Keputusan saya sendiri, akhirnya saya ceritakan semua itu pada beberapa sahabat terdekat saya, dia pun malah membuat saya makin bingung karena pendapat mereka pun berbeda-beda. Saya kemudian berfikir ulang matang-matang saya pertimbangkan harus bagaimana dan harus mengambil keputusan yang sudah ditentukan Orang Tua saya atau keputusan saya sendiri.

Singkat cerita saya memberanikan diri untuk membicarakan nya baik-baik dengan Orang Tua saya, Akirnya saya tetap pada keputusan saya karena saya fikir sudah waktunya saya punya pilihan dan menentukan masa depan saya sendiri, sudah waktunya memang. Sudah cukup saya mengikuti kemauan orang tua, waktu masuk SMP orang tua saya menginginkan saya untuk masuk ke SMP yang bagus di daerah saya akhirnya saya mati-matian belajar, akhirnya perjuangan saya tidak sia-sia dan saya dapet masuk SMP yang mereka inginkan. Kemudian beranjak SMA saya mendapatkan SMA negeri yang saya inginkan tetapi Ayah saya tidak setuju saya di SMA tersebut dan akhirnya memasukan saya ke SMA Swasta pilihan mereka dengan berat hati saya mengikuti apa keputusan mereka padahal saya ingin sekali masuk ke SMA yang sudah saya dapatkan. Dan sekarang memutuskan untuk Kuliah masuk di Universitas mana, tetapi kali ini saya harus pertahankan Keputusan saya karena saya pun punya hak untuk memutuskan masa depan saya untuk berkuliah dimana, karena sudah cukup saya mengikuti maunya mereka. Bukan nya saya tidak mau dengar orang tua tetapi disini adalah semua hak saya untuk menentuka masa depan dan memang yg menjalani saya sendiri bukan orang tua saya. Setelah beritahu semua alasan saya akhirnya ayah saya pun luluh dan sadar semua sudah jadi hak saya untuk menentukan masa depan, orang tua cukup memberi masukan saja. Disaat itu saya senang sekali akhirnya saya bisa menentukan nya sendiri dan tetap pada keputusan saya. Akhirnya saya berkuliah di Universitas Gunadarma jurusan Sistem Informasi 🙂

Itu salah satu Pengambilan Keputusan Terberat dalam Hidup saya, karena untuk pertama kalinya saya tidak mengikuti maunya Orang Tua, saya harus benar-benar memikir kan nya dengan matang-matang supaya saya tidak salah pilih jalan saya sendiri.Insya Allah semua sudah matang dan orang tua sayapun ikut merestui nya untuk saya berkuliah di Universitas ini hehehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s