Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Air Garam

Jerawat adalah salah satu penyakit wajah yang disebabkan oleh debu dan kotoran yang masuk kedalam pori-pori wajah. jerawat yang muncul diwajah tak harus anda hilangkan dengan menggunakan produk kecantikan wajah yang kebanyakan memiliki harga yang cukup mahal dan ada juga produk kecantikan wajah yang memiliki efek samping yang berbahaya bagi wajah kita.

Sekarang sangat banyak bahan alami yang digunakan untuk menjadi solusi menghilangkan  jerawat diwajah dengan mudah dan cepat, salah satu bahan alami yang kami bahas disini adalah menggunakan air garam. Kebanyakan dari kita pasti bertanya-tanya ‘apa bisa dengan menggunakan air garam kita bisa menghilangkan jerawat diwajah?’. Disinilah kami ulas secara detail tentang ‘cara menghilangkan jerawat dengan air garam’.

Langkah-langkah cara menghilangkan jerawat menggunakan air garam, yaitu :

  1. Ambil segelas air hangat, lalu masukkan garam kedalam gelas tersebut dan aduk hingga garam tersebut benar-benar tercampur dengan air, sehingga air hangatnya terasa sangat asin.
  2. Kemudian ambil kapas dan rendamkan kedalam larutan garam tersebut dalam jangaka waktu kira-kira selama 1-2 menit.
  3. Setelah waktu yang ditentukan telah lewat, ambil kapas yang telah direndamkan tadi dan langsung oleskan kapas tersebut kebagian wajah anda yang berjerawat, tekan-tekan bagian wajah anda yang berjerawat dalam beberapa menit.
  4. Setelah anda menekan dalam beberapa menit, diamkan beberapa saat dan biasanya beberapa jerawat diwajah kita sedikit demi sedikit akan menjadi mati dan tidak meradang lagi.
  5. Kemudian anda bisa mencelupkan sekitar dua buah kapas langsung ke dalam larutan air garam yang sudah dipersiapkan tadi dan ulangi penekanan kembali pada jerawat secara bersamaan pada seluruh bagian sisi jerawat yang ada pada muka anda.
  6. Setelah semuanya selesai, basuhlah keseluruh wajah anda dengan menggunakan air bersih dingin hingga benar-benar bersih lalu keringkan menggunakan handuk.
Untuk hasil maksimal lakukan terapi larutan air garam ini 2 kali sehari sebelum tidur dan setelah bangun tidur.
Selain menggunakan larutan air garam tersebut kita bisa juga menggunakan bahan alami lainnya yang dikombinasikan dengan larutan air garam untuk menghilangkan jerawat diwajah.

Sumber: http://viminim.blogspot.com/2014/01/cara-menghilangkan-jerawat-dengan-air-garam.html#ixzz3NrbFSPNY

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s